banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahPemerintahan

Baru Dibangun, Betonisasi Jalan Program Samisade Desa Gandoang Sudah Retak

96
×

Baru Dibangun, Betonisasi Jalan Program Samisade Desa Gandoang Sudah Retak

Sebarkan artikel ini

Bogor, sorotbanten.com — Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahap I Tahun 2023 di Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, salah satunya yang di pergunakan untuk betonisasi Jalan Gang Pemakaman Kadus II Kp. Gandoang, volume P. 504M x L.2,5M x 0,10M baru saja selesai dibangun, betonisasi jalan sudah pada retak dan mengalami kerusakan.

Kepala Desa Gandoang Haerul Saleh saat hendak di temui di Kantor Desa beliau tidak ada, menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya yang akan membuat berkas mengatakan sudah lama tidak masuk kantor.

“Sudah beberapa lama lurah tidak ada di kantor Desa entah suka kemana,” Ucapnya. Kamis (24/08/2023)

Sementara, Menurut Kadus, dengan adanya kerusakan dibeberapa titik, ia menilai hal tersebut adalah hal lumrah dan tidak begitu fatal kerusakannya, asal tidak retak sampai dasar dan itu akan diperbaiki. Dalam pembangunan Samisade di Desanya, dirinya menerapkan swakelola dan tidak melibatkan pihak ketiga.

“Semua kualitas beton itu berbeda – beda, ada yang kualitasnya lebih bagus dan ada yang biasa-biasa. Disesuaikan dengan lokasi jalan lintasan bebannya,” Ucapnya.

Kades Gandoang seolah mengabaikannya dan suka-suka membangun jalan dengan program Samisade, ketika inspektorat memeriksa jika ada temuan tinggal dikembalikan jika ketahuan dan tidak bersih-bersih di lapangan. Jika budaya ini terus dipertahankan maka program apapun yang ada di Pemkab Bogor hanya akan jadi ajang Bisnis dan untuk memperkaya diri.
(cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang