banner 1000x500 banner 1000x500
Daerah

Anggaran DD TA 2023, Pemdes Galuga Hotmix Jalan Dan Penyaluran BLT-DD

93
×

Anggaran DD TA 2023, Pemdes Galuga Hotmix Jalan Dan Penyaluran BLT-DD

Sebarkan artikel ini

Bogor, sorotbanten.com — Pemdes Galuga Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor saat ini tengah realisasikan Dana Desa TA 2023. Pembangunan tersebut salah satunya berlokasi di Kp Menyan Rt 11, 12 dan Kp Bojong Rt 13/06, Volume 200m x 1m.

Pembangunan jalan itu menjadi prioritas atas kebutuhan warga Desa Galuga untuk di lintasi sehari hari, sekaligus untuk mempermudah aktivitas dan mempercepat mobilitas warga .

Namun dari anggaran Dana Desa tersebut bukan hanaya untuk pembangunan fisik belaka tapi di dalam anggaran tersebut ada juga pembagian penyaluran BLT-DD. Untuk penyaluran BLT DD di desa Galuga di gabungkan dengan pembagian uang kompensasi dari TPAS Galuga sebanyak 2.125 KK sebesar Rp 202000 /KK.

Dan untuk Hotmix Jalan tersebut merupakan usulan warga melalui Musrembang dan di anggarkan dari Dana Desa. Itu merupakan salah satu dari sekian agenda pembangunan fisik oleh Pemerintah Desa Jatisari.

Kepala Desa Galuga melalui Sekretaris Desa Apriyana, mengatakan pembangunan jalan itu dapat memberikan manfaat dan membantu untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Semua langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kami merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu meningkatkan kualitas perekonomian warga. Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga,” ucapnya, Jum’at (15/12/2023).

Dengan adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Galuga terhadap pembangunan, diharapkan bahwa aksesibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Sementara itu, salah satu warga dari Rt 11, yang enggan di sebut namanya ia mengungkapkan, kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan pemerintah desa jatisari, bahwa pembangunan betonisasi jalan itu sangat penting dalam mempermudah mobilitas warga sehari-hari. Warga tersebut juga mengapresiasi upaya Pemdes Jatisari dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.
(cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang